Jenis Kasur, Jenis Kasur Busa, Jenis Kasur Yang Baik Untuk Kesehatan, Jenis Kasur Yang Bagus, Bahan Kasur Yang Bagus,

Interior, jenis kasur, material kasur, bahan kasur, bahan kasur yang paling bagus

Mpnews.makmurproperty.com 29/02/2020, 09.40 WIB

Penulis: Dian Suhaili | Editor : Tim MP News

 

Malang, Mpnews.makmurproperty.com Salam. Halo kawan-kawan MP News yang mbois, sehat-sehat, kan? Hehee. Kasur menjadi salah satu kebutuhan penting yang tidak boleh Anda sepelekan. Anda juga tidak boleh asal dalam memilih kasur. Pemilihan jenis kasur yang tepat akan memengaruhi kualitas tidur Anda. Kasur empuk bukanlah jaminan untuk membuat tidur Anda nyaman, nyenyak, dan berkualitas. Kasur terlalu empuk juga tidak baik untuk tubuh Anda, begitu pula sebaliknya. Kasur yang terlalu keras akan membuat tubuh Anda menjadi pegal-pegal. Lalu, jenis kasur apa sih yang dapat membuat tidur semakin nyenyak dan berkualitas? Simak infonya berikut ini.

JENIS KASUR YANG DAPAT MEMBUAT TIDUR ANDA NYENYAK

Berikut adalah jenis-jenis kasur yang dapat membuat tidur Anda nyenyak, yaitu:

1. Kasur Busa
Kasur busa adalah jenis kasur yang cukup populer di masyarakat. Kasur ini juga terkenal karena dipakai oleh berbagai kalangan. Kasur ini terbilang cukup nyaman karena material utamanya yaitu busa. Kasur ini memiliki berbagai variasi baik ukuran maupun ketebalan. Kasur busa yang bagus memiliki pori-pori busa yang rapat dengan tekstur yang tidak terlalu keras atau terlalu lembek. Kasur ini juga banyak digunakan dan dipilih oleh masyarakat.

Kasur ini memiliki beberapa keunggulan seperti meminimalisir terjadinya alergi. Hal ini dikarenakan kutu, bakteri, jamur, dan penyebab alergi lainnya tidak dapat bersarang di dalam lateks. Udara dalam lateks juga dapat bergerak dengan baik sehingga kasur ini tidak bersifat menyimpan panas. Kasur busa bersifat ramah lingkungan karena terbuat dari bahan yang alami dan mudah diperbarui. Keunggulan tersebut tentunya berbanding lurus dengan harga kasur itu sendiri. Harga kasur busa cenderung mahal dan membutuhkan perawatan ekstra seperti tidak menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Apabila terkena sinar matahari langsung, kasur ini akan mudah mengempis dan mengubah teksturnya.

2. Kasur Spring Bed
Kasur spring bed juga termasuk jenis kasur yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Anda pasti tidak asing dengan kasur ini, bukan? Material utamanya adalah busa dan per. Per atau pegas berfungsi untuk memantulkan kembali tekanan berat tubuh Anda yang membuat kontur kasur akan mengikuti lekuk tubuh Anda sehingga Anda nyaman untuk tidur di atasnya. Kasur ini juga biasa menjadi favorit anak-anak untuk berloncatan seperti bermain trampolin. Karena sangat populer, maka banyak produsen yang memanfaatkannya dengan menggunakan per dan busa yang tidak berkualitas sehingga harga menjadi lebih murah.

Keunggulan lain dari kasur spring bed adalah adanya rongga-rongga di atas pegas yang membuat sirkulasi udara menjadi lancar sehingga kasur menjadi nyaman dan tidak terasa panas. Namun, lama kelamaan, apabila pegas sudah mulai mengendur kemudian akan muncul cekungan di bagian tengah kasur. Cekungan tersebut dapat membuat tidur Anda menjadi tidak nyaman. Pegas yang dipakai dalam kurun waktu yang lama juga dapat berkarat dan memicu berkembangnyaa bakteri dan jamur.

3. Kasur Memory Foam
Kasur memory foam sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki masalah punggung. Kasur ini bersifat lebih padat jika dibandingkan dengan kasur busa biasa. Tingkat kepadatan yang tinggi tersebut membuat kasur ini menjadi lebih tahan lama dibandingkan kasur busa biasa. Kasur ini juga terkenal dengan kelembutan dan keempukannya sebagai alas tidur. Keunggulannya adalah kasur ini sangat lembut sehingga dapat mengikuti bentuk tubuh Anda. Kasur ini juga termasuk cukup awet apabila dibandingkan dengan kasur pegas. Sama halnya dengan kasur busa, kasur ini terbilang cukup mahal. Sayangnya, udara tidak dapat bergerak dengan bebas di dalam kasur sehingga kasur ini bersifat menyimpan panas. Jika Anda ingin menggunakannya, Anda harus menempatkannya di ruangan yang sejuk dengan sirkulasi udara yang baik.

4. Kasur Kapuk
Selain kasur busa dan spring bed, jenis kasur yang terkenal di masyarakat adalah kasur kapuk. Kasur ini terkenal dengan ciri khasnya yaitu berwarna pink atau biru dengan motif garis-garis berwarna putih. Kasur kapuk termasuk sebagai kasur tradisional dengan bahan utama yang alami yaitu buah randu. Karena bahan yang alami tersebut, maka harga kasur kapuk terbilang cukup murah. Namun, meskipun murah, bukan berarti tidur di kasur ini akan membuat Anda tidak nyaman. Anda juga tidak perlu takut gerah karena kasur ini dapat menyerap panas dengan baik. Sayangnya, kelemahan dari kasur ini adalah mudah mengempis dan tidak dapat menghindari alergi. Apabila kasur mulai mengempis, maka Anda perlu untuk menambahkan kapuk lagi di dalamnya.

5. Kasur Latex
Kasur latex termasuk jenis kasur yang baru dalam dunia per-kasur-an. Kasur ini merupakan kasur dengan bahan full alami sehingga biasa dicari oleh orang-orang yang mengedepankan keramahan lingkungan. Selain ramah lingkungan, kasur ini juga tak kalah nyaman dibandingkan jenis kasur yang lain. Kasur ini terbuat dari karet latex sintetis yang aman serta bersifat menghindari alergi karena dipercaya bukan sebagai tempat bersarangnya tungau dan penyebab alergi yang lainnya. Meskipun begitu, Anda juga harus tetap membersihkannya dengan rutin. Aliran udara juga dapat bebas masuk di dalamnya sehingga menyebabkan kasur jenis ini lebih sejuk juga awet. Sama dengan kasur memory foam, kasur ini juga cocok digunakan bagi Anda yang memiliki masalah punggung karena kasur latex dapat mengikuti postur tubuh Anda dengan baik. Banyaknya keunggulan tersebut menyebabkan harga kasur latex menjadi cukup mahal.

Itu dia beberapa jenis kasur yang dapat membuat tidur Anda semakin nyenyak dan berkualitas. Jangan asal pilih kasur, ya! Semoga artikel ini menambah wawasan Anda. Selamat berkreasi, salam satu bangsa dan pastinya NKRI harga mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *