Penyegar Udara Ruangan, Tanaman Udara Segar di Rumah, Udara Segar,

Tips sirkulasi udara rumah, udara sejuk dalam rumah, udara segar dalam rumah, penyegar udara rumah, rumah terasa segar

Mpnews.makmurproperty.com 26/10/2019, 21.00 WIB

Penulis: Dian Suhaili | Editor : Tim MP News

 

Malang, Mpnews.makmurproperty.com Salam. Halo kawan-kawan MP News yang mbois, sehat wal afiyat bukan? Hehee Banyak orang rajin membersihkan rumah tapi mengabaikan kualitas udara di dalamnya. Padahal, polusi udara tidak hanya ada di luar ruangan, tapi juga di dalam rumah yang dapat memengaruhi kualitas udara yang dihirup sehari-hari. Kualitas udara di dalam rumah perlu diperhatikan, sebab berpengaruh pada kondisi kesehatan penghuninya. Jika kualitas udara di dalam rumah Anda buruk, maka risiko terkena penyakit akan semakin besar. Itu sebabnya, penting memahami cara menjaga kualitas udara di dalam rumah.

 

Nah ini ada beberapa tips yang bisa di coba untuk diterapkan di rumah anda agar udara di rumah terasa segar :

1. Gunakan Tanaman Hias

Selain sebagai dekorasi yang mempercantik ruangan, tanaman hias juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Ada beberapa jenis tanaman yang cocok ditempatkan dalam ruangan sekaligus berperan sebagai biofilter yang dapat menyerap polusi udara. Pilih tanaman yang tidak membutuhkan sinar matahari berlebih agar lebih tahan lama seperti tanaman hias laba-laba, lidah mertua, dracaena, dan lidah buaya.

Penyegar Udara Ruangan, Tanaman Udara Segar di Rumah, Udara Segar,
Sumber: https://www.instagram.com/fifimakmurpropertymalang/

2. Mengganti Penyaring Udara Pada AC

Jika Anda memiliki pendingin ruangan (AC), pastikan Anda selalu membersihkannya secara rutin, khususnya di bagian filter atau penyaring udara. Hal ini bertujuan agar debu dan polutan yang terperangkap di dalam filter tidak bersirkulasi kembali ke dalam ruangan. AC yang jarang dibersihkan berisiko meningkatkan penggunaan energi, dampaknya biaya listrik Anda juga akan meningkat dan tidak ramah lingkungan. Jadi, usahakan memilih AC yang ramah lingkungan, selain menjaga lingkungan rumah tetap nyaman, Anda juga menghemat pemakaian energi listrik.

3. Kurangi Penggunaan Lampu Pijar

Lampu pijar mengonversi sekitar 90% dari total energi menjadi panas saat memancar. Hal tersebut secara tidak langsung mempengaruhi kualitas udara menjadi pengap. Oleh sebab itu, dengan mengurangi penggunaan lampu pijar akan meminimalisir suhu udara tidak sehat dan suhu ruangan menjadi lebih normal dan nyaman serta dapat menurunkan tagihan listrik Anda.

4. Membuka Ventilasi Jendela

Ventilasi berfungsi untuk membuat sirkulasi udara di dalam rumah menjadi lancar. Agar kualitas udara di dalam rumah terjaga, pastikan Anda selalu membuka jendela, khususnya pada siang hari. Hal ini bertujuan agar udara kotor di dalam rumah bisa bergerak keluar dan rumah terasa lebih segar.

Nah, tips diatas bisa anda lakukan untuk menciptakan rumah yang mempunyai udara segar. Selamat berkreasi, salam satu bangsa dan pastinya NKRI harga mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *