Menata Ruang Keluarga Minimalis, Interior Rumah, Desain interior, design interior, makmur property, mp news

Mpnews.makmurproperty.com 13/10/2021, 14.50 WIB

Penulis: Kunanti Windu Palupi | Editor : Tim MP News

 

Malang, mpnews.makmurproperty.com – Salam. Hai sobat faMP, apa kabar? Sehat selalu ya. Ruang keluarga menjadi salah satu spot yang sering digunakan untuk beraktivitas bersama keluarga. Entah hanya untuk ngobrol santai, nonton TV bersama atau melakukan aktivitas seru lainnya. Meskipun minimalis, ruang keluarga akan tetap terlihat apik bila dirancang dengan benar. Lalu bagaimana mewujudkan ruang keluarga minimalis yang nyaman dan menarik? Simak tips praktis berikut ini:

1. Warna Ruang Keluarga

Saat merancang desain ruang keluarga minimalis, elemen warna pada ruangan sangatlah penting. Sobat faMP bisa menggunakan warna-warna yang bersifat netral seperti putih, abu-abu muda hingga putih gading. Pengaplikasian warna ini tidak harus selalu pada dinding tapi bisa dihadirkan melalui furniture seperti sofa, meja, rak tv, dll.

2. Perhatikan Skala Barang dan Furniture

Agar ruang keluarga tak terkesan sempit, Anda bisa memilih furniture dengan ukuran kecil. Furniture ukuran besar justru akan membuat ruang keluarga Anda menjadi lebih sesak. Proporsionalitas ukuran tiap furniture juga harus tetap dijaga ya sobat faMP, agar kesan minimalis dapat terwujud dengan sempurna. Misalnya sobat faMP menambahkan sofa kecil pada ruangan, maka jangan memilih meja dengan ukuran yang besar ya.

Baca Juga : 6 Tips Memilih Furniture Rumah

3. Minimalisir Pola-Pola pada Desain Ruang Keluarga

Dalam membuat ruang keluarga minimalis, hindari terlalu banyak pola pada desain ruangan Anda. Penggunaan pola yang ramai justru akan menghilangkan kesan modern dan minimalis.

4. Gunakan Perabot yang Benar-Benar Dibutuhkan

Di ruang keluarga minimalis, setiap item furniture harus memberikan kontribusi kuat. Hindari terlalu banyak perabot yang tidak diperlukan. Pilih furniture dengan gaya desain minimalis agar kesan minimalis pada desain ruang keluarga Anda menjadi lebih maksimal.

5. Dekorasi untuk Menghilangkan Kesan Kaku

Desain minimalis menghindari penggunaan pola-pola yang terlalu banyak. Khawatir ruang keluarga terasa kaku tanpa hadirnya pola? Anda bisa menambahkan beberapa elemen dekorasi seperti bantal sofa atau karpet bermotif. Bahkan Anda bisa menambahkan foto keluarga, hasil kerajinan, maupun koleksi barang kesayangan di ruang keluarga Anda. Hindari terlalu banyak dekorasi yang justru akan membuat ruang keluarga Anda kehilangan nuansa minimalisnya.

Baca Juga : Fungsional dan Estetis, Berikut 7 Ide Aksesoris Untuk Interior Rumah Anda

6. Lengkapi Sarana Hiburan

Ruang keluarga umumnya menjadi ruangan yang penuh dengan suasana santai. Anda bisa menambahkan beragam sarana hiburan seperti TV yang dilengkapi dengan home theater pastinya akan mendukung berbagai keceriaan di ruang keluarga.

7. Alternatif Ruang Keluarga Tanpa Sofa

Ruang keluarga juga bisa dikonsep lesehan loh sobat faMP. Anda bisa menambahkan karpet hangat, bantal besar atau bean bag untuk bersantai. Ruang keluarga dengan konsep lesehan ini sangat simpel namun tetap nyaman.

Baca Juga : Tata Ruang Rumah Minimalis Sederhana

Gimana sobat faMP? Selamat mencoba dan selamat berkreasi. Salam satu bangsa dan pastinya NKRI harga mati.

Referensi :

https://www.dekoruma.com/artikel/77819/trik-desain-ruang-keluarga-minimaliis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *