teras, makmur property, keramik, keramik dinding, eksterior

Mpnews.makmurproperty.com 25/2/2022, 11.13 WIB

Penulis : M. Sulton Irwinsyah | Editor : Tim MP News

 

Malang, mpnews.makmurproperty.com – Salam. Hai sobat faMP, apa kabar? Sehat selalu ya. Oiya sobat faMP, teras merupakan bagian yang pertama kali dilihat mewakili konsep keseluruhan bangunan rumah. Oleh karenanya banyak orang mendesain teras semenarik mungkin agar teras terlihat bagus dan artistik. Jenis material dalam mendesain teras pun beragam dan mudah untuk didapatkan, seperti keramik, granit, marmer dan lain-lain.

Berbeda dengan keramik di dalam rumah, pemilihan keramik dinding harus memperhatikan berbagai hal. Keramik dinding yang dipasang di teras akan berpengaruh besar pada desain tampak depan suatu bangunan rumah. Langsung saja simak tips memilih keramik dinding untuk teras rumah berikut ini yuk :

1. Perhitungkan Bidang Dinding yang Akan Dipasang Keramik

Perencanaan yang matang membuat sobat faMP lebih siap terutama dalam hal perkiraan biaya. Dengan menghitung luas permukaan dinding yang akan dipasang keramik, sobat faMP bisa mengestimasi seberapa besar budget dan keramik yang dibutuhkan.

2. Dimensi Keramik

Jika teras sobat faMP sempit, gunakanlah keramik dinding berukuran kecil. Hal ini untuk menciptakan kesan teras yang lebih luas. Sementara jika teras cukup luas, bisa lebih bebas memilih ukuran keramik. Baik keramik ukuran kecil maupun besar, tetap pilih ukuran yang serasi dengan konsep rumah sobat faMP ya.

Baca Juga : Tips Menata Teras Rumah Minimalis Agar Semakin Manis




3. Tekstur

Pernahkah sobat faMP memperhatikan tekstur keramik? Biasanya keramik yang dipasang di lantai memiliki tekstur halus, licin dan mengkilap. Sedangkan untuk dinding teras sebaiknya gunakan keramik dengan tekstur yang lebih kasar. Hal ini bertujuan agar sinar matahari tidak terpantul oleh keramik dinding dan membuat pandangan menjadi silau. Beberapa contoh tekstur yang dapat sobat faMP gunakan adalah keramik bertekstur kayu, batu marmer atau pola emboss lainnya.

4. Warna dan Motif

Sesuaikan warna serta motif keramik dengan gaya tata ruang rumah. Jika sobat faMP hendak menggunakan keramik bermotif, sebisa mungkin hindari penggunaan motif yang kompleks untuk mendukung ketegasan dari konsep minimalis. Sementara untuk rumah bergaya modern sobat faMP dapat menggunakan keramik dengan warna abu-abu gelap segi enam atau motif marmer.

Baca Juga : Tips Membuat Rumah Terasa Segar

5.    Bahan Berkualitas

Pilih keramik dengan bahan yang berkualitas. Keramik dengan kualitas rendah hanya akan membuat cepat rusak dan pecah. Pilih bahan yang tebal dan bagus supaya tidak gampang pecah ya sobat faMP.

Baca Juga : Inilah 8 Manfaat Pencahayaan Alami di Dalam Rumah

Tips memilih keramik dinding untuk teras rumah di atas bisa sobat faMP jadikan refensi untuk membangun rumah. Selamat mencoba dan selamat berkreasi. Tetap semangat, salam satu bangsa dan pastinya NKRI harga mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *